Membuat Polyline

MEMBUAT POLYLINE
DI AUTOCAD

Melanjutkan posting sebelumnya. Masih kita membahas cara membuat polyline di AutoCad. Akan tetapi kali ini kita menggunakan menu polyline. Di posting sebelumnya kita telah membahas membuat garis di AutoCad. Dari cara penggunaan menunya sama. Hanya perbedaannya terletak di hasil garis kita. Kita ambil contoh kita membuat persegi panjang. Ketika kita menggunakan menu line, garis yang terangkai ketika diklick akan berdiri sendiri. Sedangkan ketika kita menggunakan menu polyline, garis yang terangkai ketika diklick akan terblock semua.

Mungkin dari kita ada yang bertanya – tanya. Untuk apa kita menggunakan menu line dan polyline?. Padahal hasil gambar garis kita akan sama. Jawabannya mudah. Ketika kita masuk ke gambar 3D, gambar 2D yang akan kita rubah ke 3D haruslah menyambung. Jadi untuk menyambung garis yang memiliki model berbeda kita dapat menggunakan menu polyline. Selain itu ketika kita ingin menggunakan satu klik garis dan dapat meng-block semua dapat kita gunakan menu polyline.

Baiklah, mari kita praktekkan cara menggunakan menu polyline.

1- Klik menu polyline yang ada di menu tollbar.

2- Klik titik awal kita membuat garis kemudian tarik atau masukkan ukuran yang kita inginkan.

3- Klik titip akhir kita membuat garis.

Cara yang sangat mudah, bukan?. Cara seperti ini sama dengan cara yang kita gunakan di menu line. Hanya saja nanti hasil ketika kita mengklik garis akan terasa berbeda.

Kemudian bagaimana kita menggunakan polyline dengan command?. Cara tetap sama seperti cara menggunakan command di menu lainnya. Mari kita coba.

1- Ketik menu polyline di commad yang berada di bawah layar kerja.

2- Klik titik awal kita membuat garis kemudian tarik atau masukkan ukuran yang kita inginkan.

3- Klik titip akhir kita membuat garis.

Oke kawan, begitulah cara membuat garis di autocad menggunakan menu polyline. Semoga sedikit sharing dari saya dapat menambah wawasan kita tentang tips menggambar di autocad. Salam satu garis kawan … ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286
× Chat WhatsApp