Harga Mesin Pencacah Rumput Pandawa

Harga Mesin Pencacah Rumput Pandawa – Sebelum membahas tentang harga mesin pencacah rumput maka lihat sejarahnya dulu yuk. Pada jaman dahulu memang sering sekali kebingungan untuk melakukan pencacahan rumput yang digunakan untuk pakan ternak. Tetapi semenjak ada teknologi yang digunakan untuk perajang rumput maka peternak semakin dipermudah.

Adanya mesin pencacah rumput maka tidak lagi dilakukan secara manual. Karena kalau manual juga membutuhkan waktu lama dan juga butuh pekerja banyak. Sejak mesin datang maka lebih mudah dan juga lebih cepat pengerjaannya.

Sebenarnya mesin tidak hanya memiliki fungsi untuk merajang saja, tetapi juga bisa digunakan untuk merajang dedaunan kecil yang digunakan pakan ternak ataupun kompos. Maka dari itu hewan ternak bisa mencerna makanan dengan mudah dan semakin lahap. Dedaunan atau rumput akan dipotong menjadi ukuran paling kecil dan halus. Dengan bantuan mesin maka pekerjaan peternak semakin mudah dan tidak butuh waktu lama.

Baca Juga : Jual Mesin Chopper Multifungsi di Kabupaten Rote Ndao

Fungsi Mesin Perajang Rumput

Mesin pencacah atau perajang rumput ini juga sering disebut mesin chopper. Ada beberapa fungsi yang perlu anda ketahui dari alat ini yaitu:

Alat sebagai perajang, memotong atau mencacah rumptu jadi nantinya rumput yang panjang akan menjadi ukuran lebih kecil. Rumput tersebut digunakan untuk makanan ternak atau bahan kompos organik.

Selain itu mesini ini juga bisa mencacah daun-daun yang sering kali digunakan untuk bahan pembuatan pupuk alami.

Cara dalam merawat mesin ini memang cukup mudah lantaran mesih hanya perlu digunakan sesuai kapasitas yang telah dimiliki supaya tidak alami kerusakan. Pastikan jangan masukkan rumput yang berlebihan atau melebihi kapasitas dari maksimal perajangan oleh mesin tersebut. Setelah itu mesin harus dibersihkan dari sisa rumput yang telah menemoal usai digunakan untuk merajang supaya mesin tetap bersih dari rumput atau daun yang habis di cacah.

Kalau anda sudah memiliki mesin chopper ini maka bisa juga digunakan untuk usaha ternak dan juga pembuatan kompos organik. Rumput yang sudah dicacah bisa digunakan untuk bahan kompos alami dan juga bisa untuk pakan ternak yang langsung dikasihkan hewan atau melalui fermentasi lebih dulu.

Dengan rumput yang halus atau lebih lembut maka hewan mampu cerna makanan lebih baik dan juga tekstur daging lebih bagus dan hewan terlihat gemuk, jadi harga jual hewan lebih mahal. Anda juga tidak butuh waktu lama untuk berikan makan sapi yang memerlukan rumput setiap hari dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga : Jual Mesin Pencacah Rumput di Kota Bekasi

Harga Mesin Pencacah Rumput Pandawa

  • Jet Star sekitar Rp 3.000.000
  • Santoso Advance Agricultural Machinery Rp 4.600.000
  • Mesin Pencacah rumput MCC 4-200 Rp 4.853.000
  • Jumbo Diesel 8 HP Rp 6.800.000
  • Horja CPS – EC03 harga Rp 23.000.000

Demikian ulasan tentang harga mesin pencacah rumput, anda juga bisa langsung pesan mesin tersebut di pandawadesign.com. Harga dijamin terjangkau dan berkualitas baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286

× 0812-1773-9286