Kipas Khusus Kiln Dry

Kipas Khusus Kiln Dry

Kipas khusus kiln dry ini digunakan untuk pengering kayu, dimana merupakan salah satu proses virtual untuk vital pada sebuah industry woodworking ataupun pengolahan kayu. Ketahuilah bahwa proses ini telah menentukan keberhasilan dalam pengolahan kayu dari tahap selanjutnya.

Diketahui juga bahwa kayu memang sebagai material organic yang secara alami telah memiliki kandungan air cukup banyak. Jika tidak di keringkan dengan kipas khusus kiln dray maka untuk proses finishing, pengeleman, pembuatan ukiran atau perakitan maka tidak akan berhasil.

Ternyata  kiln dry sendiri telah dikhususkan untuk sebuah ruangan yang telah didesain untuk keringkan kayu dibandingkan metode pengeringan lainnya. Maka cara ini merupakan paling efektif dilakukan oleh para industri.

Baca Juga : Memanfaatkan Serbuk Sebagai Bahan Bakar Boiler

Apakah semua kayu perlu kiln dry?

Ternyata semua jenis kayu memang perlu dikeringkan secara bagus dan apalagi kalau kayu tersebut terdapat kadar air dan juga getah yang cukup tinggi.

Masalah Sering Timbul

Salah satu masalah yang memang sering terjadi pada pelengkungan. Dimana pelengkungan tersebut pada umumnya terjadi pada kayu yang telah diletakkan pada bagian atas. Kayu yang telah diletakkan pada bagian atas maka langsung terpapar suhu dengan intensitas tinggi dan juga cepat.

Selain itu adanya ketiadaan beban juga akan sebabkan pergerakan kayu tidak terkontrol, jadi kayu sangat mudah melengung. Tapi tetap tenang bahwa hal ini bisa diatasi dengan menggunakan batu yang diletakkan pada kayu paling atas. Oleh sebab itu dalam pergerakan kayu bisa ditekan dan bahan akan secara tidak langsung maka cepat kena panas.

Baca Juga : Dust Collector Portable Blower

Tidak hanya itu saja, anda juga harus memahami tentang kiln dry ini. ruangan kiln dry ini terdapat berabagi alat yang akan digunakana untuk proses pengeringan kayu. Disana nanti ada boiler untuk sumber panas dan kipas angin untuk penyaluran udara ke sluruh ruangan.

Adapun proses yang telah dimulai dengan keluarkan uap panas dari boiler ke ruang kiln. Pada uap panas tersebut nantinya akan dibawa ke arus udara dari kipas angin yang dihidupkan.  Pada saat kayu telah terpapar suhu panas maka kayu akan berkeringat dan keluarkan kadar air yang telah terkandung didalamnya.

Hal ini mengakibatkan kondisi udara yang sudah di sekitar kayu akan sangat lembab. Pada udara lembab tersebut akan terbawa arus kipas angin yang mengarah keluar. Proses tersebut langsung terus menerus sampai kadar air dalam kayu keluar.

Bila anda telah membuka industry kayu maka akan sangat membutuhkan kiln dry ini dan pastikan anda juga melakukan pemesanan produk yang berkualitas seperti di pandawadesign.com. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam memecahkan masalah kipas khusus kiln dry. Pastikan semua berjalan dengan lancar dengan adanya kipas ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286

× 0812-1773-9286