Proses Perakitan Mesin Pencacah Rumput

Proses perakitan mesin pencacah rumput memang bisa di kerjakan oleh banyak orang, tapi yang ahli yaitu pengrajinnya. Seperti halnya di pandawadesign.com yang memiliki pengrajin untuk pembuatan maupun perakitan dalam mesin pencacah tersebut.

Mesin pencacah rumput adalah salah satu mesin yang digunakan untuk mengolah sampah organik dengan fungsi untuk mencacah rumput maupun sampah organik. Selain itu juga digunakan untuk mencacah limbah sayur, daun, buah dan juga sampah organik lainnya.

Baca Juga : Pisau Mesin Chopper Rumput Multifungsi

Fungsi mesin perajang rumput atau sampah ini bisa digunakan untuk pembuatan pupuk kompos ataupun rumput pakan ternak. Mesin ini juga biasa disebut mesin chopper yang digunakan para peternak maupun petani yang digunakan untuk pengolahan pupuki kompos.

Penggunaan mesin memiliki cara yang benar dan harus sesuai prosedur supaya kinerja mesin tetap stabil. Dalam menggunakan mesin ini kalau tidak sesuai dengan prosedur maka dapat akibatkan fatal dan juga timbulkan kerusakan. Tidak hanya masalah keamanan saja dalam penggunaan mesin, untuk gunakan peralatan yang sesuai prosedur dapat menjaga supaya umur ekonomis alat ini sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Proses perakitan Mesin Pencacah Rumput

  • Dalam perakitan ini pastikan pasang roda lebih dulu supaya mesin bisa dikletakkan dimanapun yang anda inginkan.
  • Selanjutnya pasang kerangka yang sudah tersedia. Tidak ketinggalan pasang baut juga supoaya tidak lepas dan pastikan dipasang sangat rapat.
  • Lanjut pasang rangka mesin, pasang mesin dengan baik dan benar supaya waktu proses pencacahan tidak lepas.
  • Kemudian pasang corong input dan outpun yang sudah disediakan. Pastikan rapatkan baut yang sudah disediakan.
  • Pemasangan cover corong untuk memasukkan bahan.
  • Pasang cover corong pembuangan untuk hasil yang sudah disediakan.
  • Pasang corong untuk masukkan rumputnya.
  • Jika sudah terpasang semua maka sudah siap digunakan sesuai prosedurnya.

Mesin chopper ini juga bisa digunakan untuk mencacah bahan yang digunakan mesin  pencacah kompos dan juga sangat dimanfaatkan untuk petani. Bagaimana cara pembuatan kompos?

Pertama anda siapkan bahan baku kompos yang sudah dicacah halus. Maka pastikan bahan yang sudah dicacah ini sudah terbebsa dari benda keras atau padat.

Kedua siapkan tempat atau wadah penampung hasil cacahan di corong keluaran mesin pencacah kompos.

Ketiga, hidupkan mesin pencacah kompos, sering digunakan untuk mesin pencacah kompos terdapat mesin penggerak listrik dan mesin berpenggerak diesel.

Keempat, masukkan bahan baku kompos yang akan dicacah dalam corong masukkan secara bertahap sesuai kapasitas mesin tersebut.

Baca Juga : Pembuat Mesin Pemeras Santan

Bila proses pencacahan bahan baku yang akan digunakan untuk kompos sudah selesaik maka pastikan segera matikan mesin dan bersihkan supaya tidak timbul karat.

Demikian ulasan tentang proses perakitan mesin pencacah rumput yang bisa dirakit sendiri dirumah sesuai dengan petunjuk. Bila anda ingin beli mesin chopper ini maka bisa langsung hubungi pandawadesign.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286

× 0812-1773-9286