Belajar AutoCad

BELAJAR AUTOCAD

Dalam dunia desain dan gambar tentunya sudah tidak asing lagi dengan software AutoCad. Pasalnya AutoCad adalah salah satu software paling banyak digunakan untuk mengerjakan gambar. Diantaranya gambar mesin dan gambar bangunan. Jadi jangan ragu lagi untuk belajar AutoCad.

Dalam pengerjaan elemen mesin misalnya. Sebelum seorang engineer membuat elemen mesin. Terlebih dahulu ia akan menghitung dan menggambar elemen mesin yang akan dibuat. Agar terhindar dari kesalahan saat proses pengerjaan komponen. Dari gambar desain tersebut seorang engineer menuangkan kreasi dan imajinasinya. Sehingga tercipta gambar kerja sesuai dengan apa yang diinginkan. Setelah gambar itu matang dan jadi barulah seorang engineer membuat barang nyata. Tentunya sesuai dengan gambar yang telah dibuatnya.

Begitu pula apabila suatu saat kita ingin membuat rumah. Sebelum rumah itu jadi alangkah baiknya kita gambar layout dahulu dan mengatur penataan kamar. Dengan menggambar dahulu kita dapat berkreasi sesuai dengan penataan layout yang kita inginkan. Barulah kita buat rumah nyatanya.

Belajar AutoCad tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Sama halnya dengan saat kita belajar bersepeda. Mungkin di awal – awal belajar bersepeda kita sulit untuk menjaga keseimbangan. Bahkan ada pula yang menggunakan roda pembantu agar tidak terjatuh saat bersepeda. Dengan belajar terus menerus kita akan dapat menguasainya dengan baik.

Software AutoCad dapat digunakan untuk menggambar 2 dimensi maupun gambar 3 dimensi. Sebelum kita belajar gambar 3 dimensi alangkah baiknya kita belajar menggambar 2 dimensi dahulu. Karena dari gambar 2 dimensi kita mengenal mebuat gari, lingkaran, trim dan lain – lain. Dari situ baru kita kembangkan ke gambar 3 dimensi. Banyak sekali fitur yang digunakan dalam software AutoCad. Secara garis besar fitur yang paling sering digunakan adalah fitur garis dan fitur trim untuk memotong garis.

Bagi teman – teman yang ingin belajar AutoCad dapat mengikuti posting kami. Nantinya sedikit demi sedikit akan kami bahas tentang cara menggambar di AutoCad. Apabila ada yang ingin belajar AutoCad secara privat online maupun offline silahkan hubungi kontak kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286
× Chat WhatsApp