Membuat Persegi

MEMBUAT PERSEGI DI AUTOCAD

Salam satu garis kawan. Melanjutkan tutorial sebelumnya tentang belajar desain menggunakan software autocad. Pada posting saya kali ini akan membahas cara mudah membuat persegi di AutoCad. Memang membuat persegi adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun pada kesempatan ini akan kami jelaskan tips dan trick kami tentang menggambar dengan cepat sesuai pengalaman kami dibidang gambar autocad.

Membuat persegi sama halnya dengan membuat garis dengan bersambung seperti tutorial yang pernah saya posting sebelumnya. Yaitu tentang membuat garis menggunakan polyline. Akan tetapi pada tutorial kali ini yang akan kita bahas adalah penggunaan menu RECTANGLE. Sehingga dalam membuat persegi lebih mudah dan lebih cepat. Mari kita coba praktek langsung.

Berikut cara menggunakan menu RECTANGLE dengan cepat dan mudah :

1- Klik menu RECTANGLE di daftar menu toolbar atau dapat juga menggunakan menu command dengan cara mengetik RECTANGLE di kolom menu command yang ada di bawah layar kerja.

2- Klik kiri titik awal dimana kita ingin memulai persegi dibuat, kemudian klik kiri sekali lagi dimana kita ingin mengakhiri ukuran persegi.

Sangat mudah sekali bukan?. Cara di atas memang sengaja tidak saya buat dengan menggunakan ukuran. Karena untuk ukuran teman – teman dapat berkreasi sendiri sesuai drawing yang ingin dibuat. Selain cara tersebut dapat juga dilakukan dengan menu line dan polyline, namun langkah – langkah yang dilakukan cukup banyak dan memakan waktu. Menurut pengalaman kami tentang gambar autocad, cara di ataslah yang paling cepat dan sangat cocok digunakan. Bila sobat cad memiliki cara yang lebih simple dan cepat silahkan isi kolom komentar di bawah posti ini gaes.

Ilmu desain gambar autocad sangatlah luas, sehingga setiap drafter dan designer akan berbeda cara pengorasiannya. Namun demikian walaupun berbeda langkah pengerjaan, hasil yang didapatkan juga akan sama. Hanya saja kita lebih nyaman menggunakan cara yang mana.

Baik demikian sharing tentang tips dan trick menggunakan AutoCad, semoga bermanfaat dan dapat membantu yang sedang belajar cad. Salam satu garis … ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286
× Chat WhatsApp