Memindah Gambar

TIPS MEMINDAH KOMPONEN GAMBAR

Menggambar dengan tepat sekali jadi memang sulit. Maka tak jarang kita perlu merevisi beberapa gambar yang telah kita buat. Lebih – lebih ketika menggambar denah atau layout perencanaan rumah. Tentu banyak komponen di dalam gambar yang perlu kita pindah – pindah menyesuaikan keinginan pelanggan kita. Pada posting kali ini saya ingin menjelaskan tips memindah komponen gambar di autocad dengan cara yang mudah. Tentu akan saya jelaskan langkah demi langkah beserta contohnya. Agar sobat – sobat yang sedang belajar CAD lebih mudah mengerti.

Penggunaan menu fitur dalam autocad relatif sama, namun ada beberapa tahapan yang sedikit berbeda antara fitur. Hal tersebut jika sering dilatih dan dipelajari tentu akan semakin membuat kita lebih cepat dalam mengerjakan gambar. Kombinasi penggunaan keyboard atau shotcut sangat dianjurkan agar proses gambar dapat dilakukan dengan lebih cepat. Karena jika kita mengandalkan menu yang ada di dalam toolbar terntu kita harus hafal posisi menu tersebut pada setiap versi software.

Mari kita praktek kan cara memindah komponen gambar di autocad.

1- Klik menu MOVE pada deretan menu toolbar yang ada di atas layar kerja atau dapat juga dengan mengetik MOVE pada kolom command yang ada di bawah layar kerja. Kemudian tekan space / enter.

2- Seleksi komponen gambar maupun garis yang akan kita pindahkan.

3- Klik titik di mana kita akan mulai menindahkan, kemudian tarik kursor ke kanan / kiri / atas / bawah sesuai yang diinginkan. Setelah itu masukkan nominal seberapa jauh kita memindahkan komponen gambar yang telah dipilih.

4- Tekan SPACE atau ENTER untuk mengakhiri perintah MOVE.

Mudah untuk di praktek kan bukan?. Cara menggunakan menu MOVE kurang lebih sama dengan menu lainnya. Jadi tentu sama mudahnya dalam menggunakannya. Baik sobat, sekian dulu posting saya hari ini. Semoga sharing kali ini dapat bermanfaat dan membantu sobat – sobat kita yang sedang belajar tentang CAD. Salam satu garis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat WhatsApp