mesin chopper rumput sederhana

Mesin Chopper Rumput Sederhana

Teknologi semakin bertambahnya tahun maka selalu memberikan inovasi terbaru yang memudahkan penggunanya. Sepertihalnya untuk mesin chopper rumput sederhana, dimana meskipun masih memiliki kesederhanaan tapi sudah sangat membantu anda sebagai peternak untuk mencincang rumput untuk pakan ternak anda. Harga mesin chopper memang standard an sesuai dengan teknologi yang dimiliki mesin tersebut. Ada juga mesin chopper kompos yang bisa untuk sampah organik.

Bagi anda yang belum mendalami tentang mesin chopper bisa membaca lebih detail pada ulasan ini. Mesin chopper memiliki arti mesin perajang atau pencincang rumput, dimana mesin ini memiliki fungsi mencacah beragam jenis sampah organik seperti limbah sayur, rumput, limbah buah, ranting kecil dan juga sampah organik lainnya. Sampah organic tersebut akan memiliki ukuran kecil dan bisa digunakan untuk dimanfaatkan oleh para petani, peternak ataupun pengolah sampah sebagai kompos dan pakan ternak.

Manfaat Mesin Chopper Rumput

Mesin chopper ini merupakan mesin yang memang sering dugunakan oleh para pengusaha pengolahan pupuk kompos ataupun pakan ternak. Usai proses pencacahan bahan baku rumput kemudian bahan baku tersebut dicampur dengan bahan lain yang mendukung rumput tersebut. Kalau digunakan untuk pupuk kompos maka rumput yang dicacah kecil akan sangat mudah untuk proses pengomposan. Jika untuk pakan ternak maka sangat memudahkan hewan untuk makan rumput yang sudah dicincang tersebut.

Kinerja Mesin Chopper Rumput Sederhana

  • Hidupkan diesel mesin chopper
  • Kemudian masukkan bahan baku yang akan dicacah kedalam corong input mesin tersebut
  • Rumput dicacah dengan pisau yang sudah diterapkan dalam tabung mesin chopper
  • Setelah itu rumput dicacah menjadi kecil, hasil cacahannya akan diarahkan ke corong keluar atau output mesin.
  • Kemudian anda sediakan tempat atau wadah untuk nampung hasil cacahan pada corong pengeluaran pada mesin tersebut.

Cara Merawat Mesin Chopper Rumput Sederhana

Jika anda memiliki mesin chopper maka harus bisa cara merawat mesin tersebut secara benar, supaya tidak mudah rusak atau kotor. Caranya cukup mudah, dimana mesin ini hanya membutuhkan penggunaan sesaiui dengan porsinya atau kapasitasnya, supaya tidak mengalami kerusakan. Pastikan anda tidak masukkan rumput berlebihan.

Tidak hanya itu saja, mesin juga selalu dibersihkan dari sisa rumput yang masih menempel setelah digunakan untuk mencacah rumput. Karena kalau tidak diberishkan maka kotoran rumput atau daun basah akan mengganggu kinerja dari mesin tersebut. Usahakan setelah digunakan harus kembali bersih seperti pada saat belum digunakan meski kemungkinan tidak 100%.

Bagi anda yang memiliki peternakan maka wajib memiliki mesin chopper ini untuk menghasilkan tekstur daging yang lebih baik dan hewan ternak akan tampak gemuk sehat. Oleh karena itu hewan ternak anda bisa anda jual lebih mahal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286

× 0812-1773-9286