Mesin Memudahkan Usaha Peternakan Anda

Mesin Memudahkan Usaha Peternakan Anda

Hewan ternak memang banyak diburu semua orang dan semakin banyak orang ingin ternak seperti sapi, kambing, ayam dan hewan lain yang bisa di konsumsi. Salah satu mesin yang bisa digunakan untuk pakan ternak yaitu mesin pencacah menjadi andalan para peternak digunakan untuk membuat pakan berfermentasi supaya lebih tahan lama.

Sudah tidak menjadi rahasia publik lagi untuk membuat pakan ternak menggunakan mesin chopper atau mesin pencacah. Mesin memudahkan usaha peternakan anda memang benar dan kalau hewan ternak mulai banyak maka wajib menggunakan mesin pencacah rumput, karena anda pastinya membutuhkan banyak pakan dan terkadang rumput mulai langka.

Mesin chopper ini memang memiliki kinerja yang sangat sederhana dan mesin ini terdapat ruang giling menggunakan pisau yang berputar dengan poros pada sisi dalamnya. Dimana terdapat rangkaian pisau tajam dengan bahan stainless steel yang mampu bekerja secara berangkaian inilah yang digunakan untuk mencacah rumput sampai menjadi porongan kecil-kecil. Adanya bahan stainless steel maka membuat mesin lebih awet atau tahan lama serta tahan terhadap getah tanpa ada pembentukan kerak.

Baca Juga : Memanfaatkan Tanaman Lokal Untuk Fermentasi Pakan Ternak

Spesifikasi Mesin Memudahkan Usaha Peternakan dengan Mesin Chopper

Diketahui bahwa semakin padat pisau dalam ruang giling maka semakin kecil cacahan rumput yang dihasilkan mesin ini. Selain itu semakin cepat mesin bekerja maka hasil cacahan akan semakin halus, dimana cacahan rumput yang semakin halus maka sangat mudah sapi atau kambing untuk mencerna pakan tersebut.

Hal ini juga sangat memberikan efek samping dimana semakin mudah untuk peternak mencampur rumput dengan konsentrat atau vitamin yang biasanya digunakan untuk bahan fermentasi. Oleh karena itu cacahan rumput yang lebih halus maka harga jual mahal dibandingkan rumput yang masih utuh.

Pesan Mesin Chopper

Kalau dilihat dari segi tingkat ekonomi maka mesin memudahkan usaha peternakan sangat efisien digunakan untuk operasional. Dengan menggunakan mesin diesel kecil 7 sampai 12 PK, mesin ini memang sudah mampu beroperasi untuk mencacah rumput sampai 1000kg/jam. Selain itu kapasitas produksi sebesar ini memang jelas sangat cocok untuk usaha pakan ternak lebih maksimal. Jika anda ingin membeli berbagai mesin peternakan bisa langsung pesan di pandawadesign.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk pemesanan hubungi 0812-1773-9286
× Chat WhatsApp